Hosting Unlimited Indonesia
hosting indonesia
Lazada Indonesia
Facebook

YouTube Kerahkan Lebih Banyak Moderator Manusia Untuk Menyaring Konten yang Mengganggu

YouTube Kerahkan Lebih Banyak Moderator Manusia Untuk Menyaring Konten yang Mengganggu

YouTube saat ini menjadi layanan entertain yang sangat diminati seluruh kalangan. Namun akhir-akhir ini layanan tersebut sempat terganggu masalah konten. Beberapa pihak dengan cerdiknya mengunggah video yang berisi konten mengganggu. Pihak YouTube sendiri telah menyatakan beberapa kali bahwa mereka akan mengatasi hal ini. Melalui posting terbaru di blog resmi miliknya, mereka telah mengumumkan beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Salah satu cara terbaik untuk memerangi konten yang menggangu adalah dengan mempekerjakan lebih banyak moderator manusia. YouTube sediri sudah menerapkan filter untuk menghalangi masuknya konten yang menggangu, namun beberapa manipulasi pada video dan judulnya terkadang dapat berhasil melewati filter. Nah, pada titik inilah moderator manusia akan bekerja menyaring konten yang diunggah, dimana manusia lebih bisa menangkap hal-hal yang terdakang tidak bisa dilakukan oleh komputer.

“Kami akan melanjutkan pertumbuhan tim kami yang signifikan untuk tahun depan, dengan tujuan untuk membuat jumlah orang di seluruh Google bekerja dalam menangani konten yang mungkin melanggar kebijakan kami menjadi lebih dari 10.000 di tahun 2018. Pada saat yang sama, kami memperluas jaringan akademisi, kelompok industri dan pakar materi pelajaran yang dapat kami pelajari dan andalkan untuk membantu kami memahami masalah yang muncul dengan lebih baik, ” kata YouTube.

Memang menggunakan tenaga manusia masih memiliki beberapa kelemahan, seperti membutuhkan istirahat, sementara komputer tidak memerlukannya. Bahkan beberapa manusia mungkin juga bisa melakukan hal yang ceroboh. Namun diharapkan gabungan antara filter, AI, dan moderator manusia dapat membantu mengamankan YouTube dari konten yang tidak pantas.

Sumber Berita Teknologi


Leave a Reply